Senin, 04 November 2013

Tugas 5

Alasa Jokowi Bebaskan Jakarta Dari Topeng Monyet



Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan membebaska Jakarta dari topeng monyet pada 2014. Alasannya demi ketertiban dan menghindari penyebaran penyakit rabies.
  "Itu demi ketertiban,menggangu di perempatan, ya menyebar penyakit rabies. Makanya mau di bina' "ujar jokowi di balaikota DKI, JL Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, senin (21-10-2013).
 Jokowi akan membebaskan topeng monyet di jakarta mulai pekan ini. Semua monyet di jakarta akan di masukan ke Kebun Binatang Ragunan.
 Monyet-monyet tersebut, lanjut jokowi, sedang di hitung oleh pihak Dinas Kelautan dan Pertanian DKI. Sedangkan pawang monyet akan segera di urus.
 "Pawang monyetnya akan di selesaikan setelah ini karena sebagian besar bukan penduduk Jakarta' "katanya.
 Menanggapi kritikan Ketua Satgas Perlindungan Anak (PA) M Ihsan , yang menyatakan jokowi lebih perhatian  dengan topeng monyet di bandingkan anak jalanan, mantan walikota Solo itu menepis kritikan tersebut.
 "Semuanya di pikirin dan kita menganggap. Tapi memang kita bicarakan semuanya ada langkah jitu. Kalau gagasan yang memang menyelesaikan secara permanen berikan ke saya, "ucap Jokowi.

SUMBER : http://news.detik.com/read/2013/10/21/134232/2391021/10/alasan-jokowi-bebaskan-jakarta-dari-topeng-monyet

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OPINI:
     Menurut saya langkah jokowi ini kurang begitu penting. Karena masih banyak masalah yang terjadi di ibukota. Seperti kemacetan,banjir,kriminalitas, dan banyak lagi. Tapi hal ini juga bisa di apresiasi dengan kebijakan ini maka monyet-monyet yang di jadikan topeng monyet akan kembali hidup di habitat nya bukan hidup di perempatan jalan.
   Namun akibat dari penertiban ini juga akan menimbulkan masalah baru. Nah jika monyet-monyet nya akan di kirim ke kebun binatang ragunan apa pekerjaan selanjutnya para pawang monyet tersebut. Disini pemda dki juga perlu memberikan pelatihan keahlian lain agar para pawang monyet tersebut tetap bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup mereka. Jika pemda DKI tidak memperhatikan pawang monyet tersebut bisa bisa jumlah penganguran akan bertambah di DKI jakarta.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar